Beranda Olahraga Bek Anyar Kartu Merah, El Barca Ditahan Imbang Tim Gurem

Bek Anyar Kartu Merah, El Barca Ditahan Imbang Tim Gurem

Gelandang Barcelona Arturo Vidal berusaha lewati bek Girona (Twitter/FCBarcelona)

CATALONIA-RADAR BOGOR,Barcelona harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala menjamu Girona dalam “Derbi Minor Catalunya”, pada jornada kelima La Liga Spanyol, Senin (24/9) dini hari WIB.

Kartu merah bek anyar Barca, Clement Lenglet, ketika laga baru berlangsung 35 menit, berpengaruh banyak dalam kegagalan mereka menjaga kesempurnaan di La Liga musim ini.

Hasil itu pun memaksa Blaugrana harus membagi singgasananya di klasemen sementara La Liga dengan rival terberatnya, Real Madrid, lewat koleksi 13 poin.Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Camp Nou, Barca memulai laga dengan amat positif. Baru berjalan 19 menit, sang juara bertahan La Liga sudah unggul 1-0.

Berawal dari pergerakan Ousmane Dembele di sisi kiri pertahanan Girona, Arturo Vidal yang mendapat bola langsung mengirimnya ke kotak penalti lawan untuk disambut dengan dentuman berkelas Lionel Messi.

Sayangnya petaka lantas datang untuk Barca di menit ke-35. Kartu merah diberikan pada bek anyar mereka, Clement Lenglet, atas bantuan VAR. Dia kedapat menyikut wajah gelandang Girona, Pere Pons.

Bermain dengan sepuluh orang, Barca kelabakan. Girona pun sukses samakan kedudukan 1-1 beberapa detik jelang berakhirnya babak pertama. Aksi Christian Stuani lepas dari kawalan bek-bek tuan rumah sebelum menyontek masuk bola, jadi penyebabnya.

Girona bahkan berbalik unggul 2-1 enam menit saja lepas paruh kedua dilangsungkan. Lagi-lagi Stuani yang masuk papan skor, kali ini lewat sepakan kencang manfaatkan kemelut di depan gawang Barca.

Namun mentalitas Barca berbicara. Di menit ke-63, Los Cules sukses setarakan kedudukan 2-2 melalui aksi Gerard Pique. Pemain 31 tahun itu menanduk mantap umpan lambung-paksa Luis Suarez.

Sayangnya tak ada gol tambahan yang lahir kemudian, sehingga kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.