Beranda Metropolis Wow! Terminal Parkir Elektronik di Surken dan Otista Bisa Bertahan Sampai 20...

Wow! Terminal Parkir Elektronik di Surken dan Otista Bisa Bertahan Sampai 20 Tahun

 

Foto : wulan / Radar Bogor PRAKTIK: Para petugas parkir praktik menggunakan mesin TPE saat sosialisasi di Balai Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR,Terminal Parkir Elektronik di Jalan Suryakencana dan Jalan Otista disebut memiliki kekuatan bertahan hingga 20 tahun.

Hal tersebut diutarakan Per­­­wa­kilan dari PT Vertikal Akses Asia, Respati Adi Sucahyo dalam sosialisasi kepada warga dan jajaran pegawai Pemkot Bogor, Jumat (21/9/208)

“Mesin TPE itu menggunakan baterai dan bahan bakar solar cell atau penggunaannya menggunakan tenaga surya. Mesin ini juga sangat kuat, mudah perawa­tannya,” jelasnya.

Pria yang juga menjadi narasumber cara pengoperasian TPE inipun melanjutkan, mesin TPE itu kali pertama dibuat dan dilakukan uji cobanya pada 2014 silam di Kota Bandung. Hingga kini telah dipasang 450 unit di berbagai daerah di Indonesia.

“Salah satu keunggulan mesin ini meskipun saat musim hujan yang minim matahari, yang hanya mampu menyerap 30 persen ke baterai, tapi mesin ini bisa bertahan hingga 14 hari,” pungkasnya.(gal/ysp)