Beranda Bogor Raya Sah! Yuki Kato jadi Warga Gunung Putri

Sah! Yuki Kato jadi Warga Gunung Putri

NARSIS: Yuki Kato menyempatkan berfoto bersama sejumlah warga yang berada di Kantor Kecamatan Gunung Putri, kemarin (21/9).

GUNUNGPUTRI–RADAR BOGOR,Artis dan juga presenter,  Yuki Anggraini Kato atau dikenal dengan nama Yuki Kato kemarin mendatangi Kantor Kecamatan Gunung Putri.

Didampingi ibunya, Trinawati, gadis yang sebelumnya berkewarganegaraan Jepang itu resmi berkependudukan di Kecamatan Gunung Putri.

Camat Gunung Putri, Juanda Dimansyah mengatakan, Yuki yang merupakan warga Desa Nagrak, Perumahan Kota Wisata ini sebelumnya sudah melakukan perekaman KTP. ”Perekamannya, sudah. Sudah punya KTP, hanya belum diaktivasi,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (21/9).

Tak mudah bagi Yuki Kato menentukan kewarganegaraan. Katanya, butuh waktu setahun bagi Yuki Kato untuk memikirkan pilihan tersebut dengan matang. Terlebih, ayahnya yang masih bekerja di Jepang, memutuskan baru akan ke Indonesia setelah pensiun.

Status kewarganegaraan ini juga sempat didiskusikannya bersama keluarga untuk menentukan pilihan. Namun, dengan memiliki KTP warga Kabupaten Bogor, kini ia resmi menjadi WNI.

”Prosesnya panjang banget. Aku pilih bahasa ibu, Indonesia. Ikut ibu, sayangilah ibumu pasti rezekimu lancar,” ucapnya sambil bercanda.

Beruntung sang ayah mendukung Yuki kendati ia lebih memilih mengikuti kewarganegaraan ibundanya.(don/c)