Beranda Olahraga Polisi Sediakan Barracuda Buat Tim Persija Jakarta

Polisi Sediakan Barracuda Buat Tim Persija Jakarta

PENUH DRAMA: Winger Persib Bandung, Febri Haryadi menjegal bola yang dibawa wing back Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa dalam partai El Clasico Indonesia di Manahan musim lalu

BANDUNG-RADAR BOGOR,Polrestabes Bandung terus berkoordinasi dalam mengamankan laga el clasico antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9). Bahkan kendaraan berlapis baja pun disedikan untuk keamanan para pemain.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pihaknya akan menyediakan kendaraan yang paling aman untuk pemain Persija Jakarta saat dijamu di kandang Maung Bandung. Kendaraan Barracuda akan menjadi pilihan untuk mengamankan para pemain.

“Kita sediakan kendaraan paling aman, alternatifnya adalah barracuda,” kata Irman di Bandung, Jumat (21/9).

Pola pengamanan pun tidak akan berbeda dengan pertandingan sebelumnya yakni dengan pola ring 1 hingga ring 4. Namun ada tambahan kekuatan keamanan untuk bigmacth sekiranya 4.000 personel akan diturunkan untuk mengawal dan mengamankan pertandingan Liga 1 di Bandung. Tak hanya kepolisian, TNI pun turut membantu di mengamankan.

Mulai dari tim Persija Jakarta tiba di Bandung menuju stadion hingga kembali ke Jakarta kepolisian akan mengawal dan mengamankan. Selain itu para Bobotoh pun untuk saling menjaga kondusifitas Kota Bandung.

“Sudah rapat dengan Panpel, pihak Persib kita sudah ada kesepakatan, untuk
Cyber war di Medsos dihentikan, diganti dengan pesan-pesan positif. Dari bobotoh untuk memberikan bukti bobotoh sudah baik, santun dan sudah bisa menjaga kondusifitas dan tetap sportif,” ujarnya.

Selain itu, untuk para Bobotoh untuk tidak melakukan eforia berlebihan saat menang dan tidak melakukan hal-hal yang diinginkan saat kalah. Agar kondusifitas ini bisa dijadikan contoh untuk para suporter sepak bola di tanah air.

(ona/JPC)