Beranda Bogor Raya Mau Terbuka atau Privasi, Semua Ada

Mau Terbuka atau Privasi, Semua Ada

PILIHAN WISATA: Sejumlah pengun­­jung berjalan di areal gunung kapur Tirta Sanita Sayaga. Tempat ini menawarkan pemandian air panas.

PARUNG–RADAR BOGOR, Bau belerang memang tak begitu sedap saat dihirup. Tapi siapa sangka belerang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Tak heran, pemandian air panas yang kebanyakan terdapat kandungan belerangnya banyak didatangi.

Seperti di pemandian air panas Tirta Sanita Sayaga, Parung. Pemandian air panas ini selalu menjadi pilihan warga. Mereka percaya, air panas belerang yang ada di lokasi itu bisa menyembuhkan beragam penyakit.

Menurut Supervisor Tirta Sanita Sayaga, Abdul Hamidi, sejak peralihan pengelolan pemandian ini ramai dikun­jungi.

“ Kita punya tiga tempat bagi pengunjung untuk mandi belerang. Ada tempat yang terbuka di kolam renang. Ada juga tempat yang tertutup dan lebih privasi,” katanya.

Kolam renang terbuka, lanjut Abdul, diperuntukkan untuk pengunjung yang ingin lebih bersahabat dengan alam. Kekurangannya, privasi pengunjung sangat terbatas.

“Tapi bagi yang ingin menikmati privasi lebih mandi dengan belerang baik sendiri atau bersama keluarga, kami sudah siapkan dua kamar mandi khusus. Ada VIP Bougenvile dan VIP Alamanda,” jelasnya.

VIP Bougenvile diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mandi belerang seorang diri. Bagi yang tak ingin privasinya terganggu oleh siapa pun, kata Abdul, VIP Bougenvile adalah tempat yang sangat cocok.

Semua lokasi pemandian ini masih dalam satu zona Tirta Sayaga Gunung Kapur. Pengun­­jung dapat menikmati peman­dian ini di pintu masuk yang sama.(cr3/c)