Beranda Olahraga Ketemu Chen Long, Ginting Punya Memori Indah di Asian Games 2018

Ketemu Chen Long, Ginting Punya Memori Indah di Asian Games 2018

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

JAKARTA – RADAR BOGOR, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Tiongkok Terbuka 2018. Hal ini diraih usai mengalahkan Viktor Axelsen 21-18 dan 21-17, Kamis (20/9) kemarin.

Selanjutnya Ginting akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Long yang menyandang status unggulan keenam di turnamen ini. Sebelumnya kedua atlet bertemu di Asian Games 2018 dimana ketika itu Ginting menang 21-19 dan 21-11.

“Lawan Chen Long lagi, dicoba lagi. Saya fokus satu-satu dulu, setelah ini baru akan lihat lagi pertandingan kami di Asian Games kemarin,” kata Ginting dalam rilis PBSI.

Jelang laga, Ginting kembali melihat permainan yang ditunjukkannya di babak 16 besar. Sang juara Indonesia Master 2018 ini jarang membuat kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di saat-saat krusial di akhir game.

“Saya hanya berusaha untuk tetap berada di pola main saya dan tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

“Kalau soal permainan, sebisa mungkin saya tidak mau mengarahkan shuttlecock ke atas. Saya mencoba ungguli dia di permainan net dan bagaimana caranya pokoknya harus menurunkan arah bola,” pungkasnya.

(isa/JPC)