Beranda Metropolis Hujan Bikin Aspal Tergenang Air, Revitalisasi Jogging Track Lapangan Sempur Tersendat

Hujan Bikin Aspal Tergenang Air, Revitalisasi Jogging Track Lapangan Sempur Tersendat

Lapangan Sempur (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR, Hujan yang mengguyur Kota Bogor beberapa hari terakhir menyebabkan revitalisasi jogging track Lapangan Sempur tak berjalan lancar.

Hujan mengakibatkan aspal menjadi tergenang air. Bahkan, ada sekitar 10 titik genangan yang perlu dibuat penambalan ulang.

“Kemarin pas hujan kami lihat ada genangan, makanya saya minta ada penambalan pada gena­ngan itu,” ujar Kabid Pertama­nan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperum­kim) Kota Bogor, Agus Guna­wan kepada Radar Bogor, kema­rin (18/9).

Penambalan ulang itu, kata Agus, menjadikan pengaspalan mengalami keterlambatan sekitar seminggu. Seharusnya, saat ini sudah dilakukan pekerjaan perekatan rubber sintetik. Meski demikian, Agus yakin bahwa hasilnya akan lebih baik.

“Kami ingin base yang rapi dan bagus, kalau tidak bagus khawatir perekatan rubber dengan aspal kurang bagus, lebih baik terlambat daripada hasilnya kurang bagus,” terangnya.

Genangan itu, lanjut Agus, terjadi karena dinilai kemiringan aspal ke drainase di sisinya kurang maksimal. Karenanya, apabila telah dilakukan perekatan antara aspal dengan rubber kemiringan harus terukur sehingga air langsung masuk ke drainase tak lagi menggenang.

“Rencana besok (red, hari ini) kami akan pasang rubber sintetik, kontraktor minta waktu satu bulan untuk pekerjaannya dan paling cepat tiga minggu, kami mengejar sebelum musim hujan karena takut tidak bisa merekat rubber-nya,” pungkasnya.(gal/ysp)