Beranda Bogor Raya Sambut HUT Polantas ke-63, Satlantas Polres Bogor Bagi-bagi Bunga dan Helm

Sambut HUT Polantas ke-63, Satlantas Polres Bogor Bagi-bagi Bunga dan Helm

Seorang anggota Polwan Polres Bogor memberikan bunga kepada pengendara (dok.Pojok Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Satlantas Polres Bogor membagikan sejumlah bunga, coklat, dan helm kepada pengendara motor di wilayah hukum Polres Bogor.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke 63 Tahun 2018. Hal ini dinyatakan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Simpang lampu merah depan Cibinong City Mall,” ujarnya kepada awak media, Selasa (18/9/2018) sore.

Hasby mengaku menurunkan belasan anggota Polisi Lalu Lintas Dan Polwan.

“Kami membagikan coklat dan bunga kepada pengendara sepeda motor yang taat aturan lalu lintas dengan ramah, senyum, sapa, dan salam,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

“Kami tunjukkan kepedulian polisi terhadap masyarakat, maka kami berikan helm secara gratis, dan memberikan arahan betapa pentingnya menggunakan helm saat berkendara demi keselamatan,” beber pria ini.

Mengingat, masih kata Hasby, sebentar lagi akan ada hari ulang tahun lalu lintas ke-63, tentunya pihaknya dari Polres Bogor ingin memberikan sesuatu yang atraktif bagi masyarakat.

“Seperti pada lampu merah sekitar 2 menit kita akan menghadirkan sulap yaitu petugas polisi kita yang bisa sulap, yakni Brigadir Bayu Kristiana. Kita perlihatan kepada masyarakat bahwa tugas polisi tidak hanya melakukan hal-hal yang ada di jalan saja,”terangnya.

Tetapi, lanjutnya, bisa atraktif, bisa edukatif, dan bahkan pihaknya juga memberikan bunga, cokelat dan helm agar dapat lebih hati-hati di jalan.

“Dan lebih peduli terhadap sesamanya. Justru dengan Hut Polantas inilah kamu akan mencoba lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat bisa terbuka mindset-nya bahwasanya polisi sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.