Beranda Olahraga Prediksi Valencia vs Juventus: Ronaldo Termotivasi Messi

Prediksi Valencia vs Juventus: Ronaldo Termotivasi Messi

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo.

RADAR BOGOR-Musim baru, bintang baru, lawan baru. Itulah kira-kira gambaran yang dirasakan Juventus jelang laga perdana mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Setelah gagal di musim lalu, Juventus akan kembali meretas asa dengan kehadiran bintang baru: Cristiano Ronaldo.

Bintang Real Madrid itu sukses digaet Juventus dengan memotong banyak klausul pembelian yang dipatok raksasa Spanyol itu. Kini Ronaldo akan jadi tumpuan Juventus untuk membayar kegagalan mereka musim lalu.

“Liga Champions adalah kompetisi yang sulit dan sulit diprediksi. Bersama Ronaldo, kami masih jauh dari kemungkinan memenangkannya” ucap pelatih Juve, Massimiliano Allegri di laman resmi klub, mengomentari banyaknya dugaan Juventus bakal lebih berpeluang di musim ini.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Wajar jika Allegri tidak mau sesumbar. Pasalnya, Ronaldo sempat mengalami kesulitan untuk mencetak gol perdananya bersama Juventus musim ini. Kapten timnas Portugal di Piala Dunia 2018 itu baru pecah telor setelah menjalani pertandingan keempatnya bersama Bianconeri.

Dua gol Ronaldo ke gawang Sassuolo, Minggu (16/9) kemarin tak hanya memberi kemenangan bagi Juventus. Tapi sekaligus menjadi pertanda bahwa mesin sang megabintang sudah mulai panas.

Ini jelas menjadi ancaman tersendiri bagi Valencia yang akan menjamu Juventus di Stadion Mestalla, Kamis (20/9) dini hari nanti. Terlebih, performa Los Che di awal musim ini kurang mengesankan.

Di bawah kendali Marcelino Garcia Toral, Valencia belum pernah meraih kemenangan di kancah La Liga. Valencia tiga kali ditahan imbang dan sekali kalah dari Espanyol. Ini menjadi modal kurang bagus bagi Valencia.

Meski tampil di kandang sendiri, tak menjamin Valencia bisa meraih hasil positif. Terlebih, Ronaldo akan punya ambisi tersendiri dalam ‘kepulangannya’ ke Spanyol kali ini. Dia kemungkinan akan termotivasi untuk kembali unjuk ketajaman setelah rival beratnya Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-0 atas PSV Eindhoven, Rabu (18/9) kemarin.

Sebuah laga yang tidak mudah bagi tuan rumah. Marcelino harus bisa menemukan formula yang tepat untuk bisa menghentikan ambisi Juventus kembali meraih trofi Liga Champions setelah puasa panjang. (ysp)

5 Pertandingan Terakhir Valencia
15/09/18: Valencia 0-0 Betis
02/09/18: Levante 2-2 Valencia
26/08/18: Espanyol 2-0 Valencia
21/08/18: Valencia 1-1 Atlético
20/05/18: Valencia 2-1 Deportivo

5 Pertandingan Terakhir Juventus
16/09/18: Juventus 2-1 Sassuolo
02/09/18: Parma 1-2 Juventus
25/08/18: Juventus 2-0 Lazio
18/08/18: Chievo 2-3 Juventus
19/05/18: Juventus 2-1 Verona

Perkiraan susunan pemain
Valencia (4-4-2): Neto; Gaya, Diakhaby, Paulista, Piccini; Cheryshev, Wass, Parejo, Soler; Gameiro, Rodrigo Moreno
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Ronald
Pelatih: Massimiliano Allegri