25 radar bogor

Hattrick Messi Warnai Kemenangan Barcelona Atas PSV, Nih Gol-golnya

Messi dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven.

RADAR BOGOR-Barcelona mampu menunjukkan keperkasaannya di laga kontra PSV Eindhoven, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Bertempat di Estadio Camp Nou, Barca menang empat gol tanpa balas.

Sebagai tuan rumah, Los Blaugrana menunjukkan dominasinya sejak awal babak pertama. Mereka terus menyerang pertahanan PSV tanpa henti. Namun gol yang dinantikan justru lahir dari situasi bola mati. Di menit 31, tenangan bebas Lionel Messi sukses mengoyak gawang PSV kawalan Jeroen Zoet.

Unggul satu gol tidak membuat Barcelona puas. Sebelum turun minum, anak didik Ernesto Valverde beberapa kali menebar ancaman ke lini pertahanan PSV.

Setelah merasa tertekan, klub asal Belanda itu akhirnya coba bermain lebih terbuka di paruh kedua laga. PSV sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha yang dilakukan tim besutan Mark Van Bommel selalu berakhir dengan kegagalan.

Barcelona tidak tinggal diam. Mereka kembali meningkatkan agresivitas permainannya. Melalui taktik passing pendek disertai umpan lambung, mereka coba menembus pertahanan yang dibangun oleh tim tamu.

Memasuki menit 74, Barcelona akhirnya berhasil memperbesar keunggulan. Diawali dari umpan Philippe Coutinho, bola kemudian diterima oleh Ousmane Dembele. Dengan cerdik, striker kebangsaan Prancis itu melewati kawalan dua bek PSV. Dembele kemudian menyarangkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang.

Tiga menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya pada papan skor. Berawal dari operan pendek Ivan Rakitic, Messi yang berlari ke depan mulut gawang sukses mengubah keadaan jadi 3-0.

Tak puas sampai di situ, Messi lagi-lagi mengoyak gawang PSV di menit 87. Gol tersebut tercipta dari kerja sama antara dirinya dengan Luis Suarez. Umpan pendek Suarez diterima Messi yang langsung berlari ke arah mulut gawang. tanpa mengalami kesulitan berarti, pemain berjuluk La Pulga tersebut berhasil menorehkan hattrick. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=5TYNiz3WIaM