25 radar bogor

Hasil Pertandingan SMAN 3 Bogor vs SMAN 1 Ciawi: Drei Sulitkan Pertahanan Smanic

BOGOR–RADAR BOGOR,Sempat tertinggal, namun mampu membalikkan keadaan. Itulah yang ditam­pilkan oleh SMAN 1 Ciawi ketika mengalahkan SMAN 3 Bogor dengan skor 28-24 dalam laga perdana Honda DBL West Java Series 2018-West Region, kemarin (18/9).

Dari awal kuarter pertama Drei (julukan SMAN 3 Bogor)sempat mempimpin jalannya pertandingan 6-4. Pada kuarter kedua, cukup kewalahan di­gem­pur SMAN 2 Ciawi. Hasilnya pun mengejutkan dengan skor 17-9 untuk keunggulan tim berjuluk Smanic ini.

Pada kuarter ketiga, SMAN 1 Ciawi semakin percaya diri dengan permainan cepat, dan Drei pun tak mau kalah. Pada tiga menit kuarter terakhir, Drei sempat menyamakan skor 21-21. Tapi para pemain sering membuat kesalahan. Hal ini langsung dimanfaatkan SMAN 1 Ciawi. Dan pertandingan usai dengan skor 28-24.

Pelatih SMAN 3, Bogor Riyan Adiputra mengatakan, meski­pun timnya kalah tapi para pemain sudah menampilkan daya juang tinggi.

“Materi pemain pas-pasan, tapi masih bisa dimaksimalin yang ada. Tentunya kami akan mempersiapkan buat tahun berikutnya,”katanya.

Terpisah, Pelatih SMAN 1 Ciawi Novriyandy B Halim menuturkan, ada beberapa kendala pada laga perdana. Di antaranya kondisi lapangan licin, membuat permainan sangat hati-hati.

“Paling utama anak-anak bisa comeback. Mungkin berikutnya ketemu SMAN 2 Bogor, kami akan meningkatkan permainan,” ujarnya.(nal/c)