Beranda Olahraga dbl Gelaran Honda DBL 2018 Hari Pertama Langsung Pecah!

Gelaran Honda DBL 2018 Hari Pertama Langsung Pecah!

BOGOR-RADAR BOGOR, Seru menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan kemeriahan Opening Party Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018-West Region di GOR Pajajaran, kemarin (18/9). Sejak open gate pada 11.00 WIB hingga laga terakhir pada 19.00 WIB, para penonton tak kehabisan sajian aksi menarik.

Dimulai dengan laga Junior Exhibition Games 2018 antara tim putra SMPN 19 menghadapi SMPN 1 Bogor. Laga dilanjutkan antara SMAN 6 Bogor melawan SMAN 2 Cibinong. Pertandingan berjalan seru. Unggul skill dan teknik, membuat Sixers-julukan SMAN 6- tanpa ampun mencukur Smavo-julukan SMAN 2 Cibinong-cukup telak. Skor 45-16 untuk keunggulan wakil Kota Hujan.

Penampilan beberapa tim dancer dalam UBS Gold Dance Competition, sejenak melepas ketegangan penonton. Aksi menghibur disertai koreo ciamik dan kostum yang maksimal memanjakan mata. Silih berganti suporter tim datang memenuhi tribun. Tak ketinggalan beberapa games seru.

Salah satunya diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya sebelum membuka laga panas antara SMAN 5 Bogor melawan SMAN 10 Bogor. Bima mengaku senang dengan pertandingan bola basket. Apalagi Honda DBL kembali dilaksanakan sebagai ajang pembinaan usia muda. ”Sudah pasti jaminan mutu. Karena setiap DBL itu pasti heboh, pasti meriah dan pasti banyak pemain-pemain yang inspiratif dan membanggakan di sekolahnya masing-masing,” ujar Bima.

Mengenai Honda DBL kali ini, dia menyampaikan hara­pan yang sama setelah tahun lalu seorang pemain asal Kota Bogor yang berangkat ke Amerika Serikat atas prestasinya. Ia berharap agar tahun ini ada pemain Kota Bogor yang kelak menjadi pemain nasional.

“Ini adalah sebuah kegiatan yang suportif, inspiratif, pasti saya dukung. Saya senang anak-anak yang memanfaatkan waktunya untuk kegiatan positif,” paparnya.

Dalam opening ceremony kemarin, hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Eko Prabowo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, Departement Promotion Head PT, Daya Adicipta Motora Fiet Prabowo, Manajer PT DBL Indonesia Anjaru Eriat serta Kapolsek Bogor Barat Kompol Pahyuni mewakili Kapolresta Bogor Kota.(nal/d)