Beranda Olahraga Skuat PSM Diminta Jaga Stamina hingga Injury Time

Skuat PSM Diminta Jaga Stamina hingga Injury Time

PS tira bakal tampil spartan

MAKASSAR-RADAR BOGOR, Jelang duel antara PS TIRA vs PSM pada pekan ke-22 Liga 1 2018, persiapan kedua tim sedikit berbeda.

Pelatih Nil Maizar terus meningkatkan intesitas latihan timnya. Sedangkan, Robert Alberts lebih banyak mengistirahatkan pemainnya pasca hasil imbang saat menjamu Barito Putera, Kamis, (13/9).

Meski sedikit berbeda, tetapi tim pelatih PSM tetap menargetkan poin penuh.

Senin, Robert Rene Alberts hanya memberi menu latihan pagi di Stadion Andi Mattalatta. Tidak ada latihan sore. Pemain diistirahatkan. Asisten pelatih PSM, Imran Amirullah mengatakan, agenda latihan pagi sudah diprogramkan sejak jauh hari.

Latihan ini sedianya dilakukan bertahap untuk menjaga kestabilan stamina pemain setelah menjalani latihan intensif di persiapan laga sebelumnya. “Memang programnya (latihan) pagi. Nanti ada latihan lagi di sana. Di markas PS TIRa,” katanya.

Sesuai rencana, Pasukan Ramang akan berangkat ke Yogyakarta, Senin sore, 17 September.

Jika melihat persiapan lawan sedikit terbalik. PS TIRa latihan intensif. Pelatih PS TIRa, Nil Maizar menerapkan dua kali latihan. Pagi dan sore untuk mengasah strategi Abduh Lestaluhu cs di Lapangan Yogyakarta Internasional School.

Menurut, Nil Maizar latihan intensif untuk meningkatkan ketahanan pemainnya saat menjamu PSM di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Menurutnya, menghadapi Ferdinand Sinaga cs timnya butuh kestabilan permainan dalam hal stamina selama 90 menit. Karena itu, dia yakin apabila program ini maksimal maka timnya akan lebih banyak mendominasi permainan.