Beranda Olahraga Pasukan Ramang Harus Waspadai Bola Mati PS TIRA

Pasukan Ramang Harus Waspadai Bola Mati PS TIRA

FANS PSM MAKASAR

BANTUL-RADAR BOGOR, Tiga poin wajib direbut saat Pasukan Ramang menghadapi PS TIRa di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, (19/9).

Salah satu yang perlu diwaspadai adalah set piece (bola mati).

Manahati Lestusen cs memiliki permainan spartan dalam open play. Satu lawan satu. Menghadapinya, tentu yang dibutuhkan adalah stamina yang kuat dan permainan yang juga spartan.

Tidak hanya itu, anak asuh Nil Maizar juga banyak mengandalkan umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Akan tetapi, kelebihan lainnya adalah dalam memanfaatkan bola set piece.

Dari 29 gol yang dicetak selama 21 laga, Aleksander Rakic cs, tercatat mencetak 10 gol atau 34,5 persen dari proses bola mati. PSM memang patut waspada.

Akan tetapi, kelemahan gawang Angga Saputra juga berasal dari sektor itu. Kiper berusia 24 tahun itu juga dijebol dengan 10 gol melalui proses set piece dari total 44 kebobolannya.

Paham akan kekuatan dan kelemahan lawannya pelatih PSM, Robert Alberts mengatakan, sektor ini memang salah satu fokus perhatiannya. Baik saat menyerang maupun mengantisipasi serangan PS TIRa.

“Permainan PS TIRa cukup bagus saat mengalahkan Persebaya. Dan kami masih ingat di pertandingan terakhir melawan PS TIRa, kami mencetak satu gol dan berulang dibalas. Kami paham betul. Bagaimana kekuatan mereka kembali ke permainan,” ucapnya