Beranda Politik Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandiaga Belum Setorkan Tim Pemenangan

Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandiaga Belum Setorkan Tim Pemenangan

Capres-Cawapres Oposisi, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kubu Prabowo-Sandiaga masih menunggu nama-nama tokoh dari eksternal, untuk masuk jajaran tim sukses.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jelang H-2 tenggat pendaftaran struktur tim pemenangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangam Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno belum juga menyerahkan dokumennya. Berbeda dengan kubu petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang telah selesai memberikan laporan.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan penyusunan struktur tim pemenangan telah memasuki tahap akhir. Dari sisi partai pengusung pun dipastikan telah rampung menyerahkan daftar nama yang diajukan.

“Kalau partai semuanya sudah sejak Minggu kapan sudah selesai,” ujar Muzani di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Adapun hal yang belum terselesaikan adalah soal rekomendasi tokoh-tokoh masyarakat, hingga ulama. Menurut Muzani, keberadaan mereka menjadi aspek penting dalam tim pemenangan.

“Yang harus kita tunggu adalah para tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, habaib, dan seluruh orang-orang yang memiliki hasrat dan keinginan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Lebih jauh Muzani mengatakan masih membuka pintu bagi tokoh-tokoh masyarakat hingga ulama masuk kedalam tim pemenangan. Namun dari informasi yang dihimpun koalisi, ada pula diantara mereka yang enggan masuk tim pemenangan, namun tetap memperjuangkan Prabowo-Sandi dengan caranya sendiri.

“Terbuka masuk tim pemenangan. Ada beliau-beliau yang ingin bersedia namanya disebut, tapi sebagian juga akan berjuang dengan cara dan wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

(sat/JPC)