Beranda Bogor Raya Rancanbungur Dilanda Kekeringan, BKN PNPM Mandiri Distribusikan Air Bersih

Rancanbungur Dilanda Kekeringan, BKN PNPM Mandiri Distribusikan Air Bersih

KRISIS AIR BERSIH: Warga Rancabungur mengantre giliran untuk mendapatkan air bersih yang dikirim oleh Ade Mulyana.

RANCABUNGUR–RADAR BOGOR, Keke­ringan yang melanda sejumlah derah di Kabupaten Bogor masih terjadi. Pemerintah Kabu­paten Bogor mendata, seti­dak­nya ada 10 kecamatan yang terkena dampak kekeri­ngan, salah satunya Desa Ran­cabungur, Kecamatan Ran­cabungur.

Sejumlah warga mengeluhkan sulit­nya mendapatkan air bersih sejak beberapa bukan terakhir. Masalah ini pun mendapat perhatian dari Ade Mulyana.

Warga Desa Ran­cabungur ini sudah beberapa kali menyalurkan air bersih dengan menggunakan truk bermuatan toren yang diberikan BKN PNPM Mandiri.

“Sebetulnya di Rancabungur ini ada beberapa sumber mata air. Cuma untuk mengakses ke sana jaraknya lumayan jauh. Saya kasihan melihat warga harus bolak-balik untuk mengambil air,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia pun membagikan air bersih ini ke sejumlah kampong yang memang terkena dampak kekeringan. Dalam sehari, ia bisa mengirim air bersih ke warga empat sampai enam kali. “Tidak kenal hari libur atau kerja. Karena kita minum air setiap hari. Pemerintah memang pernah memberikan air. Hanya airnya keruh,” imbuhnya.(cr3/b)