Beranda Olahraga Dua Pelatih Lama Diganti, Voli Targetkan 3 Emas di SEA Games 2019

Dua Pelatih Lama Diganti, Voli Targetkan 3 Emas di SEA Games 2019

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo membeberkan target Indonesia pada SEA Games
2019 di Manila, Filipina

JAKARTA – RADAR BOGOR, Samsul Jais dan M. Ansori dicopot dari jabatan mereka sebagai pelatih tim Nasional bola voli. Posisi mereka akan digantikan dua pelatih asing untuk merebut tiga emas di SEA Games 2019 di Filipina.

Rencana pergantian pelatih di tim voli diungkapkan Ketua Umum PP PBVSI terpilih Imam Sudjarwo. Menurut Imam, dirinya sudah membidik pelatih asal Tiongkok untuk menangani tim putri. Sementara pelatih tim putra masih belum ditentukan.

“Kami sudah sepakat bahwa pelatih voli putra dan putri akan mengambil dari luar negeri. Supaya target kami tercapai di Filipina,” ucap Imam ketika ditemui di Surabaya, Minggu (16/9).

Untuk diketahui, Samsul Jais sebelumnya memimpin tim voli putra, sedangkan Ansori menukangi tim putri pada Asian Games 2018 lalu. Kedua tim gagal menyumbang medali untuk Indonesia. Tim putra menduduki ranking enam, sementara tim putri duduk di posisi ketujuh.

“Ini sudah baik karena selama ini Indonesia belum pernah masuk delapan besar di level Asia,” kata Imam.

Sementara itu, Imam mengungkapkan bahwa tiga medali emas yang dibidik di SEA Games 2019 adalah dari nomor putra, serta dari voli pantai putra dan putri.

“Untuk tim putri kami target perak. Syukur kalau tim putri juga bisa mengambil medali emas. Karena pesaing terberat di SEA Games adalah tim putri Thailand. Waktu Asian Games 2018 kemarin tim putri kalah dari Thailand. Mudah-mudahan walaupun targetnya perak, kami bisa meraih emas,” katanya.

(saf/JPC)