Beranda Berita Utama Detik-detik Mobil Terjebak di Rel Parakan-Bandung hingga Terpental Ditabrak Kereta

Detik-detik Mobil Terjebak di Rel Parakan-Bandung hingga Terpental Ditabrak Kereta

Kondisi mobil yang tertabrak kereta di perlintasan Parakan-Bandung, Minggu (16/9/2018).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Sebuah mobil berjenis SUV warna putih tertabrak kereta di perlintasan rel Parakan Bandung sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu (16/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga mobil tersebut terjebak di rel saat sudah berada di atas rel. Tidak lama kemudian langsung tertabrak kereta api relasi  Padalarang-Cicalengka.

Akibatnya, mobil tersebut sempat terpental beberapa meter dan laju kereta api langsung berhenti. Penumpang kereta api langsung turun dan melihat kejadian.

Komandan Regu Unit Keamanan PT. KAI Stasiun Bandung-Gedebage, Deden Rudini mengatakan, sopir mobil bernama Hadi Nur Saputra (31) warga Jalan Pajajaran Kota Bandung, Guntur Gunansyah (33) warga Majalaya, serta satu penumpang lainnya sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Kerusakan mobil cukup parah karena dihantam dua gerbong kereta api dari arah Gedebage ke Bandung,” katanya saat dikonfirmasi¬†ayobandung.com.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena sopir dan penumpang tidak ada di dalam mobil saat kejadian. “Mereka sudah keluar saat kereta mau menabrak,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop II Joni Martinus membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dia mengaku saat kejadian, mobil berjenis SUV sudah ada di tengah-tengah rel. Lalu, kereta datang dari arah Gedebage ke arah Padalarang yang langsung menabrak.

“Tidak tahu tersangkut apa atau mobil itu, yang jelas tidak ada korban jiwa,” katanya.¬†Tidak berselang lama, kereta api langsung melanjutkan perjalanan kembali.

Selain itu, Joni mengimbau kepada pengendara agar tidak memaksakan melajukan kendaraan apabila pintu perlintasan sudah ditutup.

“Kami minta masyarakat selalu menaati aturan rambu-rambu agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” ujarnya. (ysp)