Beranda Politik Bantah Kaum Nahdiyin Pecah, Ma’ruf Amin: NU Bakal All Out

Bantah Kaum Nahdiyin Pecah, Ma’ruf Amin: NU Bakal All Out

Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin membantah NU pecah di pilpres 2019

JAKARTA – RADAR BOGOR, Nahdlatul Ulama (NU) memastikan dukunganya kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf di pilpres 2019 solid dan tidak berubah. Itu diungkapkan oleh bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin yang merupakan Rais Aam PBNU.

“Kalau ada (kader NU) yang dipilih salah satu (capres ataupun cawapres), NU akan all out memenangkan paslon tersebut,” kata Ma’ruf dalam pidato sambutannya saat membuka acara peresmian rumah relawan Ma’ruf Amin di Jakarta Selatan, Minggu (16/9) malam.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu juga membantah bahwa NU tengah mengalami perpecahan. Dia bilang, baik NU kultural maupun struktural akan solid mendukung kader yang diusung di pilpres.

“Jadi tidak ada pertentangan dan konflik, baik NU kultural maupun struktural. Bahkan kader-kader NU di seluruh Indonesia juga siap. Mudah-mudahan keinginan kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf menambahkan, apabila dirinya terpilih menjadi wapres, maka ia memiliki peran membantu Jokowi sampai 2024 mendatang. Salah satunya untuk mewujudkan program nawacita jilid kedua.

“Saya menamakannya periode ini untuk membangun landasan yang kuat, untuk membangun run way, supaya 2024 itu Indonesia bisa tinggal landas. Tidak hanya isratul, tapi juga miraj,” pungkasnya.

(aim/JPC)