25 radar bogor

Dapat Penolakan Warga Soal TOD Terminal Baranangsiang, Ini Kata Bima Arya

BOGOR-RADAR BOGOR,Terkait penolakan tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya membe­narkannya. Beberapa waktu lalu, dia menegaskan revitalisasi terminal tidak akan tahun ini.

Tanpa restu KPTB, rencana penataan maupun Transit Oriented Development (TOD) di Terminal Baranangsiang tidak akan bisa terjadi.

“Tidak akan berjalan sebelum menda­pat dukungan penuh dari KPTB,” jelasnya.

Lagipula, kata Bima, Peme­rintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini sedang meminta saran dari Kejaksaan Agung terkait dengan perjanjiannya. Apakah terminal merupakan penyera­han aset atau hanya pengelo­laannya.

“Sekarang sedang dievaluasi Kejagung dan kita sedang menunggu evaluasi tentang MoU-nya, sejauh mana kesesuaian dengan aturan UU, jangan sampai dilanggar di situ,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala BPTJ Bambang Trihantoro menyata­kan bahwa revitalisasi kawasan Terminal Baranang­siang ditargetkan akan dimulai pada 2019 mendatang.

Menurut Bambang, target dimulainya revitalisasi terminal tipe A pada 2019 itu sesuai dengan Peratu­ran Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (RIT Jabodetabek) tahun 2018-2029.