Beranda Berita Utama Apes! Niat Kabur, Maling Taksi di Bandara Kota Bandung Ini Malah Masuk...

Apes! Niat Kabur, Maling Taksi di Bandara Kota Bandung Ini Malah Masuk Kantor TNI

Seorang warga berusaha menghentikan pelaku maling taksi di Bandara Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Seorang pemuda bernama Indra Syahputra (23), nekat mencuri taksi Primkopau berpelat nomor D 1914 DN‎ di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018) sore kemarin.

Aksi nekad ini terekam sebuah video dan menjadi viral di media sosial. Seperti yang diunggah akun facebook Eris Riswandi.

Dalam video tersebut, pelaku berusaha kabur dengan mobil taksi hasil curiannya. Seorang warga tampak mencoba menghentikan mobil yang dicurinya dengan barrier pembatas jalan, namun Indra tetap nekat menabraknya.

Karena panik, pelaku kemudian membawa kabur mobil tersebut bukan keluar bandara, namun masuk ke halaman kantor Pangkalan TNI AU Lanud Husein Sastranegara sehingga tidak dapat mengelak.

Sejurus kemudian, pelaku langsung dikejar petugas TNI AU dan diamankan. Saat dilakukan pengejaran Indra masih sempat hampir menabrak warga yang lewat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Jadi awalnya sopir taksi parkir di sekitar halaman lobi bandara. Tiba-tiba pelaku masuk ke mobil dan membawa kabur taksi itu. Dia ngebut, tapi masuk ke kantor kami. Kami kejar, dia berusaha kabur lagi tapi bisa dihentikan,” ‎ujar Kepala Dansatpom Lanud Husein Sastranegara Mayor Made Oka via ponselnya, Kamis (13/9/2018).

Karena pelaku ini orang sipil, pihak TNI AU limpahkan ke Polsek Cicendo. “Kami sudah tes urine karena khawatirnya dia pakai narkoba tapi ternyata negatif. Karena pelaku ini orang sipil, kami limpahkan ke Polsek Cicendo,” ujarnya. (ysp)