25 radar bogor

Karyawan Jamkrindo Dapat Pembiayaan Rumah Hingga Rp 700 Juta

ANDIKA/ RADAR CIBUBUR JAMIN BEBAS BANJIR: Kondisi hunian yang ditawarkan salah satu pengembang yang membangun perumahan di kawasan Cibubur masih dalam proses.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) memfasilitasi para karyawannya dalam program pembiayaan pemilikan rumah. Program tersebut merupakan hasil kerja sama Jamkrindo dengan PT BRI Multifinance Indonesia dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), atau SMF.

“Melalui kerja sama ini, seluruh karyawan Perum Jamkrindo bisa memperoleh kemudahan pembiayaan kredit dengan plafon pembiayaan perumahan mencapai Rp 700 juta dengan bungan fix selama 20 tahun,” kata Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas’udi dalam acara peluncuran program Pembiayaan Perumahan bagi Pegawai Jamkrindo Senin (10/9).

Amin menjelaskan, Plafon dan pengenaan bunga fix hingga 20 tahun sangat menarik karena umumnya pembiayaan konvensional mengenakan bunga fix hanya beberapa tahun saja, selanjutnya mengikuti tingkat bunga pasar.

Selain itu, debt to service ratio (DSR) bisa mencapai 40 persen dari take home pay. Jumlah tersebut lebih tinggi dari DSR yang umum diterapkan dalam kredit pemilikan rumah yakni 30 persen dari take home pay.

Selain plafon pembiayaan maksimal sebesar Rp 700 juta, para karyawan yang memanfaatkan fasilitas ini bisa memilih kepemilikan bangunanyang diinginkan, baik rumah tapak siap huni atau rumah susun siap huni.
Karyawan juga dibebaskan memilih mau mengajukan pembiayaan untuk bangunan di mana saja yang ada di Indonesia. Prosesnya juga akan jauh lebih mudah dibandingkan mengurus sendiri. Proses pembayaran cicilan juga lebih mudah karena dilakukan melalui skema potong gaji oleh perusahaan.

“Kami mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas sinergi yang telah berhasil dijalin berama SMF. Dengan adanya kerjasama ini kebutuhan perumahan bagi karyawan kini dapat terpenuhi. Kami optimis hal ini akan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan,” ungkap Amin.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan bahwa penyaluran KPR Karyawan Jamkrindo merupakan wujud sinergi BUMN dan merupakan pilot project yang pertama, diharapkan selanjutnya produk ini dapat di aplikasikan dengan berbagai pihak sehingga dapat memungkinkan berbagai pihak dapat mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau.

“Melalui kerjasama ini kami berharap selanjutnya produk ini dapat di aplikasikan juga dengan berbagai pihak sehingga dapat memungkinkan berbagai pihak dapat mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau,“ ucap Ananta.

(uji/JPC)