25 radar bogor

Ungkapan Pevi Permana Tentang Fasilitas Skateboard di Indonesia

Pevi Permana (tengah) sebut fasilitas skateboard di Indonesia telah memadai di beberapa daerah

JAKARTA – RADAR BOGOR, Atlet skateboard Indonesia, Pevi Putra Permanamengakui fasilitas olahraga tersebut di Indonesia telah membaik. Hanya saja, untuk wilayah Bandung masih belum tersentuh.

Untuk diketahui, Pevi merupakan atlet skateboard Indonesia yang telah meraih sejumlah prestasi. Terakhir di Asian Games
2018, atlet 30 tahun itu berhasil meraih medali perunggu.

Pevi mengakui raihan prestasinya tidak terlepas dari fasilitas yang ada di Indonesia. Sejauh menjalani pelatnas, atlet berambut gondrong itu mengaku terbantu dengan fasilitas yang telah lumayan lengkap.

“Untuk tahun ini tak terlalu buruk. Untuk tahun-tahun sebelumnya memang tak ada. Tahun ini di Jakarta ada 4 skatepark, di Bali ada 23 skatepark. Tapi, di Bandung sepertinya belum punya,” katanya.

Pevi menambahkan, medali di Asian Games 2018 menjadi modal untuk menunjukan kepada pemerintah bahwa skateboard memiliki potensi. Dengan begitu pemerintah dalam hal ini Kemenpora maupun pihak terkait di Bandung dapat membantu merealisasikannya.

“Mungkin berawal dari ini Bandung akan membuat skatepark. Oleh pemerintah, oleh gubernur, atau oleh siapapun. Jangan sia-sia membangun skatepark dan tidak terpakai. Mudah-mudahan selanjutnya di Bandung akan segera terwujud,” tutupnya.

(isa/JPC)