25 radar bogor

PP Jakmania Bersuara Soal Rusuh Oknum Penonton di Stadion Patriot

BEKASI-RADAR BOGOR,PP Jakmania buka suara terkait insiden ricuh oknum penonton tak bertiket pada laga Persija Jakarta vs Selangor FA, Kamis (6/9) malam WIB. Mereka menyayangkan kejadian tersebut dan akan melakukan evaluasi.

Seperti diketahui, oknum Jakmania berbuat onar beberapa saat sebelum laga bubaran. Oknum penonton tak bertiket mencoba masuk ke dalam stadion tetapi diadang pihak kepolisian.

Alhasil, kericuhan tak terhindarkan. Lemparan batu oknum suporter itu dibalas dengan tembakan gas air mata petugas keamanan.

“Sebenarnya teman-teman Jakmania tertib di dalam Stadion Patriot. Sayangnya di luar stadion ada sedikit yang kurang mengenakkan buat Persija dan Jakmania karena ada teman-teman yang tidak punya tiket tapi berusaha untuk masuk,” ungkap Sekjen PP Jakmania, Diki Soemarno kepada wartawan.

Kondisi tersebut diakui bisa mencoreng kepercayaan semua pihak kepada Jakmania sendiri. Hanya karena ulah oknum segelintir penonton tak bertiket, Persija bisa saja kembali terusir.

“Ini yang sangat kami sesalkan. Laga ini sebetulnya pembuktian Persija bisa dan cocok main di Stadion Patriot. Tapi kalau perilaku teman-teman seperti ini, artinya bisa membuka pikiran pihak-pihak lain untuk sedikit menyulitkan Persija bermain di Stadion Patriot,” papar dia.

Diki berharap kejadian tersebut merupakan yang terakhir. “Kalau kalian cinta Persija, Anda juga membuat damai Persija. Intinya, kalau mau Persija dekat dengan kami, kami jaga sama-sama, jangan mementingkan ego sendiri untuk memaksa diri masuk ke Stadion Patriot,” tandas dia.

(ies/JPC)