Beranda Pendidikan Jadi Motivator di PPBN Unpak, Bima Arya Ajak Mahasiswa Bentuk Karakter Cinta...

Jadi Motivator di PPBN Unpak, Bima Arya Ajak Mahasiswa Bentuk Karakter Cinta Tanah Air

Bima Arya di PPBN Unpak

BOGOR-RADAR BOGOR, Walikota Bogor Arya Bima menghadiri kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) mahasiswa baru Universitas Pakuan Bogor tahun 2018/2019 di Markas Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) AD, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut Bima Arya menjadi salah satu motivator. Bima menekankan agar menjadi mahasiswa yang berkarakter dan berintegritas tinggi serta memiliki jiwa dan rasa cinta tanah air.

Presiden Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor 2018, Muhammad Dwiansyah Damanik, mengungkapkan tujuan PPBN bagi mahasiswa baru Universitas Pakuan Bogor adalah untuk membekali peserta agar dapat menjadi mahasiswa yang dapat berkontribusi bukan hanya untuk almamater tetapi juga untuk negara.

“PPBN berlangsung sejak 4 hingga 6 September 2018, diisi ragam kegiatan dimulai dari pengenalan Universitas Pakuan Bogor, forum diskusi yang dilakukan oleh mahasiswa baru, pembekalan materi – materi yang berisikan pedoman bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang baik, mini outbound, pelatihan pengembangan diri,” ungkap Dwiansyah.

Di hari penutupan kegiatan PPBN Universitas Pakuan Bogor akan dilakukan parade dari Usaha Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga organisasi yang ada di setiap fakultas, serta penyematan almamater sebagai tanda resmi menjadi mahasiswa di Universitas Pakuan Bogor.

“PPBN ini sangat memberikan dampak positif khususnya bagi saya, sehingga saya menjadi lebih disiplin dalam soal waktu terutama bangun pagi. Dari seluruh rangkaian kegiatan acara PPBN ini yang paling berkesan pada hari ini, karena saya bisa melihat dan mendengarkan paparan dari Wali Kota Bogor Bima Arya,” ungkap Raka Al-Farithsi Lesmana, mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Pakuan Bogor.

Hal lain diungkapkan Selly Salimah mahasiswa fakultas hukum, yang menurutnya rangkaian PPBN Unpak berbeda, bukan sekedar memberikan informasi – informasi seputar kampus tetapi juga memberikan pengetahuan mengenai landasan bela negara. “Saya tidak pernah mengikuti kegiatan militer sebelumnya tetapi ternyata seru dan serta mengenal teman–teman baru,” pungkasnya. (rabas/santiko/shafira/pri)