25 radar bogor

Usai Terima Bonus Medali Emas, Nofrizal Pulang Kampung

Atlet sepak takraw putra Indonesia Nofrizal (Riki Chandra/JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, Dua hari setelah menerima bonus di Istana Negara, atlet sepak takraw putra Indonesia Nofrizal yang berhasil menyabet medali emas di nomor kuadran putra dalam gelaran Asian Games
2018 melancong ke Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (4/9).

Kedatangan atlet yang berdomisili di Sulawesi Selatan (Sulsel) itu bukan sekadar berlibur. Nofrizal terbang ke Ranah Minang untuk menumpahkan kerinduannya kepada keluarga.

Untuk diketahui, Nofrizal sendiri adalah warga asli Seberang Tarok, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Namun, ia tinggal di Sulsel karena menikah dengan perempuan Sulsel yang juga seorang atlet sepak takraw.

Kedatangan Nofrizal disambut hangat oleh ibu kandungnya, Idimayanti yang ditemani sanak saudaranya yang lain di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Yang jelas saya bersyukur, Nofrizal mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata ibunya, Idayamati pada awak media di BIM, Selasa (4/9).

Penyambutan tersebut membuat Nofrizal mengaku sangat terharu. Selama ini, ia pergi dan pulang kampung hanya sendirian atau bersama istri dan anak saja. Kali ini, justru puluhan orang mengiring kepulangannya.

“Saya tidak menyangka disambut seperti ini. Biasanya pulang dan pergi sendiri,” katanya.

Nofrizal berharap, pencapaiannya di kancah nasional dan internasional bisa diikuti para atlet di Sumbar. “Semoga muncul atlet-atlet dari Pesisir dan Sumbar kedepannya. Harapan saya, pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan atlet,” pungkasnya.

(rcc/JPC)