25 radar bogor

Atlet Jatim Lampaui Target di Asian Games 2018

Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung bersama para atlet Jatim yang meraih medali emas di Asian Games 2018
Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung bersama para atlet Jatim yang meraih medali emas di Asian Games
2018

JAKARTA – RADAR BOGOR, KONI Jawa Timur (Jatim) menyambut para atlet peraih medali pada Asian Games 2018. Penyambutan dilakukan di Bandara Internasional Juanda, Senin (3/9) petang.

Para atlet Jatim yang tiba Senin petang di antaranya adalah, Sarah Tria Monita (emas/pencak silat), Amri Rusdana (perunggu/pencak silat), Eko Febrianto (pencak silat), Diananda Choirunnisa (perak/panahan) dan Riau Ega Agatha Salsabila (perunggu/panahan).

Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung mengaku bangga dengan pencapaian atlet-atlet Jatim. Sebab, dari sembilan emas yang mereka targetkan, atlet Jatim total meraih sebelas emas di Asian Games 2018.

Dari sebelas emas itu, lima di antaranya didapat dari nomor perorangan, yakni Eko Yuli Irawan (angkat beban), Jafro Megawanto (paralayang), Aji Bangkit Pamungkas (pencak silat), Sarah Tria Monita (pencak silat) dan Rifki Ardiansyah Arrosyid (karate)

Sementara enam medali emas lainnya diperoleh Jafro Megawanto, Joni Efendi, dan Roni Pratama (beregu putra paralayang), Ihram dan Isadi Ardi (dragon boat), Rindi Supriyanto dan Abudzar Yulianto (sport climbing), Aldila Sutjiadi (tenis lapangan), Kevin Sanjaya (bulu tangkis) dan Syaiful Rijal (sepak takraw).

“Pencapaian 11 emas dari 31 emas adalah bukti kami kepada Indonesia dan dunia bahwa Jawa Timur memiliki kontribusi paling besar dibandingkan provinsi yang lain,” tutur Erlangga Senin petang.

Erlangga menambahkan, sebenarnya atlet-atlet Jatim diprediksi akan mendapatkan sembilan emas di Asian Games 2018. Nyatanya target itu justru terlampaui.

“Ini juga membuktikan bahwa kami sudah on the track karena berbasis sport science dengan konsep champion by design. Ini akan kami push terus. Sebab atlet sudah bisa diprediksi jauh hari sebelum tanding,” tutur Erlangga.

(saf/JPC)