25 radar bogor

Ketegangan Warnai Penutupan Asian Games 2018 di Palembang

kondisi saat perdebatan yang terjadi di pintu masuk tempat diselenggarakannya pentupan Asian Games ) (Alwi Alim/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penutupan Asian Games di Palembang sempat diwarnai cekcok antara pengunjung dengan penjaga pintu. Pasalnya, pihak penjaga melarang pengunjung tersebut masuk dikarenakan tidak memenuhi persyaratan.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 18.00 WIB pengunjung sudah memadati area Jakabaring Sport Center. Mereka memadati gerbang pintu utama untuk berusaha masuk ke dalam tempat dilakukannya kegiatan penutupan Asian Games.

Antrean yang semula berjalan lancar pun mendadak tersendat. Rupanya ada pengunjung yang bersitegang dengan penjaga pintu masuk. Seorang pengunjung merasa berhak masuk ke dalam area tapi dilarang oleh petugas.

Perdebatan dari kedua belah pihak berlangsung cukup lama. Hingga, akhirnya petugas pun meminta pengunjung tersebut untuk keluar dari antrean agar penonton lain bisa masuk.

Ariati, 28, mengatakan jika dirinya dilarang masuk oleh petugas penjaga pintu dikarenakan tidak memiliki undangan. Padahal, dirinya bertugas untuk menjaga stan saat pelaksanaan penutupan Asian Games.

“Kami bingung, padahal yang lainnya boleh masuk kok saya tidak boleh,” katanya saat ditemui JawaPos.com, Minggu (2/9) malam.

Ia mengaku telah memiliki ID khusus untuk masuk dalam kawasan JSC ini. Dirinya pun telah menunjukkannya kepada petugas, tapi tetap saja tidak boleh masuk. Karena itu, dirinya tadi sempat kesal dengan petugas.

“Saya sedikit kecewa, penutupan kali ini tidak seperti pembukaan kemarin,” singkatnya.

(lim/JPC)