25 radar bogor

Dapat Bonus Perunggu Asian Games 2018, Ini yang Dilakukan Bos Djarum

Bambang Hartono (kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi (INASGOC)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bos Djarum sekaligus atlet bridge Indonesia, Bambang Hartono mengaku sangat senang dengan apresiasi pemerintah terkait peraih medali di Asian Games
2018. Menurutnya bonus yang diberikan saat ini tergolong sangat besar. Namun, salah satu orang terkaya Indonesia itu mengembalikan bonus medali perunggu yang diraihnya demi kemajuan bridge Indonesia.

Bambang menegaskan tidak akan mengambil sepeser pun. Dia menyerahkan bonus tersebut untuk pengembangan bridge Indonesia.

“Kami akan mengusahakan supaya untuk pembinaan bridge kelanjutannya. Jadi seluruh uang dibalikin ke bridge lagi,” ucap Bambang.

Seperti diketahui, di Asian Games 2018, Bambang Hartono berhasil menyumbangkan medali perunggu. Keberhasilan ini sekaligus menjadi perolehan medali pertama dari cabang olahraga
bridge.

Terlepas dari itu, Bambang sangat senang dengan apresiasi pemerintah terhadap atlet Indonesia saat ini. Menurutnya, peran pemerintah dalam memotivasi para atlet patut diacungi jempol. Pemerintah tidak segan-segan mengucurkan dana yang tidak sedikit sebagai bonus kepada atlet peraih medali. Sebagai atlet peraih perunggu, Bambang mendapat bonus sebesar Rp 250 juta.

“Luar biasa. Apresiasi dari pemerintah dan pemberiannya sangat bagus sekali karena langsung. Jadi tidak perlu atlet itu kembali lagi ke jakarta, untuk terima hadiah lagi. Jadi ini sangat efisien, bagus sekali,” pungkasnya.

(mat/JPC)