25 radar bogor

Puluhan Ribu Warga Belum Punya KTP, Disdukcapil Kota Bogor Lakukan Ini

ILUSTRASI: Warga melakukan perekaman data KTP-el oleh petugas di kantor kecamatan.

BOGOR-RADAR BOGOR,52.477 warga Kota Bogor belum memiliki KTP elektronik (KTP-el)membuat Disdukcapil Kota Bogor memilih untuk jemput bola.

Kepala Bidang Kependudukan, Agus Suparman menyebut perekeman KTP dapat dilakukan di pusat perbelanjaan seperti Bogor Trade Mall. Tidak hanya itu pihaknya juga akan menerjukan personil lewat mobil dan motor keliling.

“Motor itu diperuntukan untuk warga kita yang sakit, yang tidak bisa jalan,” beber Kepala Bidang Kependudukan, Agus Suparman kepada Radar Bogor, kemarin.

Untuk yang sakit, caranya lurah membuat surat ke dinas. Selanjutnya, diinput lalu akan dijadwalkan untuk langsung melakukan perekaman.

“Melakukan perekaman ke rumah yang bersangkutan. Jadi yang bersangkutan tidak usah jalan, jika memang benar-benar sakit,” ujarnya.

Upaya selanjutnya akan melakukan pemberian surat ke sekolah–sekolah. Ia mengakui, masih ada beberapa yang belum bisa dicetak karena kemungkinan data kurang jelas.

“Yang bersangkutan harus datang langsung ke Disdukca­pil, cukup dengan membawa kar­tu keluarga (kk). Semua kegia­tan terkait dengan administrasi kependu­dukan tidak ada biaya alias nol rupiah,” tegasnya.(cr4)