25 radar bogor

Pelukan Jokowi-Prabowo Berikan Pesan Khusus

Indonesia menambah koleksi medali emas dalam Asian Games 2018. Keberhasilan ini diperoleh lewat aksi pesilat Sugiato yang turun di nomor seni tunggal putra pada Rabu (29/8) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, Ada momen mengharukan dalam final pencak silat kategori 55-60 kilogram. Lantaran saking bangganya dengan prestasi cabor ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpelukan.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat Hanifan Yudani Kusumah, peraih media emas, mengajak dua tokoh bangsa itu berpelukan di bawah bendera merah putih yang ia bawa. Seketika gemuruh penonton yang memenuhi Padepokan Pencak Silat TMII pecah melihat momen tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengatakan momen tersebut menunjukkan sebuah pesan khusus. Menurut Arsul, keduanya ingin menunjukkan bahwa Pilpres 2019 tidak selalu menciptakan permusuhan.

“Memberikan pesan kepada kami semua yang ada di bawah itu, bahwa kontestasi itu tidak berarti harus saling menghindari bertemu. Kemudian, tidak ada suatu kebersamaan di suatu tempat,” ucap Arsul di Posko Cemara di Jakarta, Rabu (29/8).

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menilai, momen akrab Jokowi dan Prabowo dapat meredam situasi yang saat ini sedang panas jelang dimulainya Pilpres 2019. “Itulah sekali lagi juga, biar semuanya ikut tenang,” pungkasnya.

(gwn/JPC)