25 radar bogor

Kalah Pengalaman, Voli Putri Indonesia Dibenamkan Korea Selatan

Pevoli putri Korea Selatan Kim Yeonkoung (nomor 10) melakukan smes ke arah tim voli putri Indonesia. Indonesia kalah telak 0-3

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas voli putri Indonesia kalah telak 0-3 dari Korea Selatan pada pertandingan babak perempat final pada Rabu (29/8). Pelatih timnas voli Indonesia Muhammad Ansori mengakui bahwa mereka memang kalah jam terbang dengan lawan.

Pada set Pertama, timnas mampu melakukan beberapa perlawanan. Namun, meskipun begitu Kim Yeonkoung dan kawan-kawan mampu unggul pada set pertama yaitu 22-25.

Pada set kedua dan ketiga, Indonesia kian berantakan. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Korsel pun menghabisi Indonesia 13-25 dan 18-25.

“Sebenarnya kita di set pertama sudah ada perlawanan, tapi karena banyak kesalahan sendiri, akhirnya anjlok,” kata Muhammad Ansori usai pertandingan.

Namun, Ansori mengakui mental anak-anaknya luar biasa. Walau kalah jam terbang dari Korsel, Aprilia Manganang dan kawan-kawannya tetap bertarung dengan gagah.

“Pengalaman saja kita yang kurang, jam terbang dengan tim luar negeri kurang. Semoga pengurus bisa melihat ke depan agar kita lebih banyak main di luar negeri,” tambah Ansori.

Meskipun kalah, Indonesia masih akan memperebutkan tempat ke 5 atau 6 melawan Kazakhstan. Ansori pun yakin pasukannya bisa mengunci posisi 6. “Kita harus menang, 90 persen menang,” tutupnya.

(iml/JPC)