25 radar bogor

Kabar Gembira! Transpakuan Rute Bubulak-Cidangiang Segera Beroperasi Kembali

Lima Peserta Lolos Seleksi Calon Direktur PDJT, Dedie: Banyak Pelamar Bukan dari Bidang Transportasi
Lima Peserta Lolos Seleksi Calon Direktur PDJT, Dedie: Banyak Pelamar Bukan dari Bidang Transportasi

BOGOR– RADAR BOGOR,Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor di akhir September 2018 berencana untuk menghidupkan kembali Transpakuan rute Bubulak–Cidangiang.

“Rutenya sekarang hanya Cidangiang-Belanova, nanti rencananya rute lama Bubulak-Cidangiang akan dihidupkan lagi,” ujar Plt Direktur PDJT Bambang Budiarto kepada Radar Bogor, kemarin (29/8).

Untuk rute Bubulak-Cidangiang, kata Bambang, akan disiapkan sebanyak empat bus. Dua di antaranya merupakan bus rekondisi dan dua lainnya bus baru.

“Jadi total bus nanti ada delapan, empat unit saat ini untuk rute Cidangiang-Belanova,” katanya.

Bambang mengaku, saat ini BPTJ terus berupaya bangkit untuk menyehatkan kembali kondisi keuangan perusahaan. Salah satunya dengan membangun kerja sama dengan pihak ketiga untuk beriklan di badan bus Transpakuan.

Dari tujuh pihak ketiga yang ditawarkan, termasuk di antaranya BUMD Kota Bogor, baru ada satu perusahaan yang setuju untuk beriklan di PDJT.

“Baru PT Agricon yang sudah ada kontrak perjanjian yang minggu depan bisa terealisir dengan kontrak Rp21 juta pertahun pemasa­ngan iklan di bodi bus baik di sisi kanan dan kiri serta belakang,” terangnya. (gal/ysp)