25 radar bogor

Bintang Tottenham Hotspur Curhat Soal Stadion di Indonesia

Striker Tottenham Hotspur, Heung Min-son saat ditemui awak media usai laga semifinal sepak bola Asian Games 2018 (Bagusthira Evan/JawaPos.com)
Striker Tottenham Hotspur, Heung Min-son saat ditemui awak media usai laga semifinal sepak bola Asian Games
2018 (Bagusthira Evan/JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, Pengalaman baru didapatkan Heung Min-son selama memperkuat Korea Selatan di pentas Asian Games 2018. Striker 26 tahun itu mengaku senang bisa tampil di Indonesia, negara yang baru pernah ia datangi.

Heung Min-son diikutsertakan oleh Timnas U-23 Korea Selatan dengan misi merebut emas dari cabang olahraga
sepak bola. Sejauh ini perjalanan mereka cukup mulus karena bisa masuk hingga babak final.

Sejak babak penyisihan grup hingga semifinal, Heung Min-son dan kawan-kawan sudah menjajal empat stadion di Indonesia. Di babak penyisihan grup E, Korea Selatan yang tergabung dengan Malaysia, Bahrain, dan Kirgizstan melakoni seluruh pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Kemudian Korea Selatan tampil di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, saat pertandingan memasuki fase 16 besar.
Asian Games 2018, Sepak bola, Semifinal, Final, Vietnam, Korea Selatan, Heung Min Son, Tottenham Hotspur
Heung Min Son (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam saat bertanding pada babak Putra Semifinal Asian Games 2018 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviya)

SEMISESeiring keberhasilan Korea Selatan maju ke perempat final, laga akhirnya bergeser ke Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di kawasan Kota Bekasi. Selanjutnya Heung Min-son bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8) untuk memperkuat negaranya di pertandingan melawan Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, striker Tottenham Hotspur itu mengakui kualitas stadion di Indonesia. Ia juga senang karena selalu mendapat dukungan dari suporter Korea Selatan.

“Soal stadionnya bagus, kami tidak menemui masalah apapun. Dimanapun mainnya kami bisa menikmati karena banyak suporter Korea yang selalu datang menyaksikan kami,” ucap Heung Min-son di area mixed zone Stadion Pakansari.

“Lapangan di sini bagus. Saya rasa ke depannya bisa lebih bagus lagi,” tambahnya.

Heung Min-son sendiri gagal mencetak gol dalam kemenangan Korea dari Vietnam. Meski demikian, ia turut berkontribusi atas kemenangan negaranya dengan skor 3-1.

(iml/JPC)