25 radar bogor

Tumbangkan Fajar/Rian, The Minions Sabet Medali Emas ke-24

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Asian Games 2018 (Dok PBSI) Share this image

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Asian Games
2018 (Dok PBSI)
Share this image

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernadi Gideon berhasil menyumbang medali emas kedua dari cabang bulu tangkis untuk Indonesia di Asian Games 2018, Selasa (28/8). Mereka mengalungkan medali emas setelah mengalahkan koleganya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam partai final di Istora Senayan.

Dua pasangan yang merupakan saudara sepelatnas ini sukses membuat penonton Indonesia bergemuruh. Fajar/Rian yang diliputi percaya diri tinggi berhasil membuat The Minions keteteran dan merebut gim pertama dengan skor 13-21.

Tertingal di gim awal, Kevin/Marcus membalikan keadaan. Tak rela medali emas lepas ke tangan kedua kawannya tersebut, The Minios terus menekan hingga interval awal dengan skor 11-9. Fajar/Rian yang mencoba menyamakan poin di angka krusial, harus tumbang dibabak kedua dengan skor 18-21.

Hasil ini memaksa The Minions dan Fajar/Rian untuk menjalani rubber game.

Penonton di Istora Senayan betul-betul dihibur pada gim ketiga. Setelah saling susul hingga terjadi tiga kali setting, Kevin/Marcus akhirnya membuktikan supremasi mereka sebagai ganda putra nomor satu di dunia usai menang dengan skor 24-22.

Dengan demikian, tim bulu tangkis Indonesia berhasil memenuhi target PBSI dengan membawa pulang dua medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu. Hasil ini juga Indonesia total sudah mengoleksi 24 medali emas Asian Games 2018.

(isa/JPC)