25 radar bogor

PSSI Pertahankan Luis Milla Bukan karena Netizen

Ketua Umum PSSI
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya.
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi

JAKARTARADAR BOGOR, Desakan netizen yang luar biasa kepada PSSI dan juga Ketua Umum Edy Rahmayadi mempertahankan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia cukup besar.

Tapi, Edy memastikan itu bukan alasan rapat Exco PSSI memutuskan perpanjangan kontrak selama setahun terhadap pelatih asal Spanyol tersebut.

Memang, dalam penentuan Luis Milla untuk tetap menangani skuat Garuda selama setahun ke depan diputuskan dengan mekanisme yang alot. Bahkan, sampai dilakukan voting dan sempat membuat suara Exco terbelah. Enam orang memutuskan setuju mempertahankan Milla, empat orang tidak, dan tiga lainnya abstain alias tak bersikap.

“Bukan karena itu (desakan netizen, red), saya takut sama Exco. Makanya kami juga kan tadi ambil suara. Enam anggota Exco bilang lanjut, empat tak setuju, sedang tiga abstain,” ungkap Edy.

Dengan tetap bertahannya Luis Milla, ada even terdekat, yakni Piala AFF 2018 yang akan dijalani pada November mendatang. Meski tak memberikan target mutlak, Edy memastikan bahwa Milla punya tugas jangka panjang, yakni untuk bisa mengangkat prestasi Indonesia, terutama di rangking FIFA.

“Tugasnya ini nanti bukan hanya AFF, tapi ada setahun ke depan yang akan terus kami pantau. Timnas sekarang ada harapan yaitu mengubah posisi di ranking FIFA, dari 172 sekarang sudah 164. kami harap bisa terus naik,” tandas pria yang baru saja terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut. (dkk/jpnn)