25 radar bogor

Pasangan Loncat Indah Korut Sanjung Tiongkok

Pasangan loncat indah sinkronisasi 10 meter platform putri dari Korea Utara Kuk Hyang Kim dan Mi Rae Kim (Dipta Pratomo/Jawa Pos)
Pasangan loncat indah sinkronisasi 10 meter platform putri dari Korea Utara Kuk Hyang Kim dan Mi Rae Kim (Dipta Pratomo/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasangan loncat indah sinkronisasi 10 meter platform putri dari Korea Utara (Korut) Kuk Hyang Kim dan Mi Rae Kim berhasil mengalungkan medali perak dengan skor 337,86 pada babak final Asian Games
2018 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno pada Selasa (28/8).

Dalam perlombaan ini, pasangan Korut ini berhasil mengalahkan enam negara Asia lainnya, termasuk Indonesia yang harus puas di posisi 7. Pasangan Dewi Setyaningsih dan Della Dinarsari Harimurti mendapat skor 209,10.

Usai pertandingan, saat ditemui JawaPos.com di lokasi, pasangan Korut mengatakan bahwa perlombaan ini berjalan baik. Mereka menambahkan, masih ada beberapa hal yang harus timnya kembangkan ke depan.

“Perlombaan ini sangat baik, kami berterima kasih kepada seluruhnya yang sudah bekerja untuk menyelenggarakan ini,” kata Kuk Hyang Kim melalui penerjemahnya, Ri Un Chol.

Mereka juga mengatakan bahwa Tiongkok yang mendapat peringkat pertama bermain sangat bagus. Menurut mereka, banyak hal yang harus dipelajari dari Tiongkok.

“Tentang Tiongkok, sangat bagus secara teknik
, kesusahan, kemampuan, dan eksekusinya. Banyak hal yang bagus. Kami harus belajar juga dari Tiongkok,” ujarnya.

(iml/JPC)