25 radar bogor

Kandaskan Kazakhstan, Riau Ega Sumbang Medali Perunggu

Pemanah putra Indonesia Riau Ega Agata Salsabilla
Pemanah putra Indonesia Riau Ega Agata Salsabilla

JAKARTA – RADAR BOGOR, Pemanah putra Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia di Asian Games
2018. Medali didapat setelah mengalahkan wakil Kazakhstan, Ilfat Abdullin.

Bertanding di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Selasa (28/8), Ega yang memperebutkan tempat ketiga di nomor recurve tunggal putra bermain dengan apik. Dengan dukungan penonton Indonesia yang memadati sisi kiri lapangan, atlet 27 tahun tersebut berhasil menang dengan skor telak 6-2.

“Fokus aja sama diri sendiri. Soalnya kalau saya kalah, saya nggak dapet apa-apa. Jadi saya harus fight,” ujar Ega usai bertanding.

Ega memainkan lima set
pertandingan dengan tiga anak panah di setiap setnya. Pemanah yang memenangi satu set akan diberi nilai dua poin, dan satu poin jika berakhir imbang. Pasangan Diananda Choirunnisa pada nomor recurve mix tim ini menyapu dua set kemenangan. Sedangkan dua set berakhir imbang.

Hasil ini membuatnya hanya menjalani pertandingan empat set dan berhasil mengalungkan medali perunggu disaksikan Presiden RI Joko Widodo.

Walau demikian, Ega masih menyisakan kekecewaan karena tidak berhasil meraih emas. “Mohon maaf kepada semuanya belum bisa memberikan medali emas,” tutupnya.

(isa/JPC)