25 radar bogor

Jojo Sudah Tahu Bakal Juara Sejak Bersalaman dengan Chou Tien Chen

Pebulu tangkis putra Jonatan Christie saat menghadapi pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen di partai final Asian Games 2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Pebulu tangkis putra Jonatan Christie saat menghadapi pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen di partai final Asian Games
2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jonatan Christie rupanya sudah punya firasat akan memenangkan pertandingan melawan Chou Tien Chen di babak final Asian Games 2018, Selasa (28/8). Jojo mengaku ia sudah merasa Tien Chen grogi sejak awal.

Jojo menuturkan, ia mengetahui hal tersebut setelah ia berjabat tangan dengan lawannya itu sebelum partai final berlangsung.

“Dari pertama kali jabat tangan sebelum pertandingan dimulai, tangannya dingin, wajahnya tegang. Baru beberapa pukulan dia terlihat capek” ujar Jojo.

Jojo menduga, tenaga Tien Chen sudah terkuras sehari sebelumnya saat ia menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal. “Mungkin ada pengaruh kemarin melawan (Anthony, Red) Ginting. Jadi dia seperti hanya ikut main aja, dia tampil kurang greget,” ujar Jojo.

Jojo menundukkan Tien Chen dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15 sekaligus meraih medali emas. Untuk diketahui, medali emas yang diraih Jojo adalah yang pertama kaliya setelah sektor tunggal putra terakhir kali menyumbang medali emas di Asian Games 2006. Kala itu, medali emas sukses dipersembahkan Taufik Hidayat yang mengalahkan Lin Dan (Tiongkok).

(isa/JPC)