25 radar bogor

Kalahkan Chen Long, Anthony Ginting Ulang Strategi Lawan Momota

Tak ada strategi khusus dari Anthony Ginting untuk tundukkan Chen Long.
Tak ada strategi khusus dari Anthony Ginting untuk tundukkan Chen Long.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil tumbangkan Chen Long di perempat final individu Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8). Kemenangan ini dinilai Ginting bisa diraih karena wakil Tiongkok tersebut banyak lakukan kesalahan sendiri.

Mendapat banyak dukungan dari tribun Istora, membuat Ginting tampil agresif. Sempat tertinggal di menit-menit awal, tunggal putra Indonesia yang menduduki rangking 12 dunia ini mampu membuat Chen Long tak berdaya.

Ginting babat lawannya dalam dua set sekaligus dengan skor 21-19 dan 21-11. Ginting menyebut, banyaknya kesalahan yang dilakukan lawan membuat poinnya terus meroket.

“Tadi set pertama dari awal sampai setelah interval masih ketinggalan. Set kedua sebenarnya nggak ada strategi khusus, cuma karena memang dia menang angin dan buang-buang bola jadi set kedua banyak mati sendiri,” ungkap Ginting.

Menurut Ginting, dalam pertandingan ini tak ada strategi khusus yang diterapkan. Atlet 22 tahun yang sempat mengalami kram pada final beregu putra beberapa waktu lalu mencoba bermain lebih sabar.

Dengan penerapan strategi tersebut, ternyata dapat mencuri banyak poin dari lawan. Hal ini juga diterapkannya saat melawan Kento Momota, kemarin.

“Saya coba strategi seperti kemarin. Lebih inisifiatif menyerang dan mengembalikan kepercayan diri. dan Puji Tuhan, bisa berhasil,” tutupnya.

(isa/JPC)