25 radar bogor

Geger Bola Api di Cilacap Saat Malam Idul Adha, Ini Faktanya

Tangkapan layar video bola api di Cilacap (Facebook/Siti Halizah)

CILACAP-RADAR BOGOR, Misteri kemunculan bola api di langit Cilacap seperti yang viral di media sosial dan sejumlah whatsapp group menemukan titik terang.

Setelah marak jika bola api tersebut ada hubungannya dengan UFO dan juga hal mistis seperti santet, faktanya bola api tersebut adalah suar sinyal.

Dilansir dari Liputan6.com, ditemukan benda-benda diduga bekas parasut sinyal atau suar kapal laut. Diduga kuat, bola api misterius tersebut adalah suar sinyal yang diluncurkan oleh seseorang.

Benda-benda yang terdiri dari selongsong bekas terbakar, parasut kecil, dan benang penghubung selongsong ditemukan oleh pemuda Mulyasari tergantung di pelepah kelapa yang menyala-nyala pada malam kejadian.

“Dari bekasnya, saya yakin ini parasut sinyal kapal laut,” ucap warga Mulyasari, Sugeng Dzuriyantomantan yang merupakan pelaut berpengalaman dan juga alumnus Balai Pendidikan dan Latihan Pelayaran (BPLP) Semarang.

Hingga, Senin (27/8/2018), postingan yang juga viral di akun Facebook Siti Halizah tersebut telah mencapai 943 tayangan(lip/ysp)