25 radar bogor

Dukung Indonesia, Akun ‘Badminton Malaysia’ Dapat Balasan Mengejutkan

Anthony Ginting dapat acungan jempol dari Chen Long yang dikalahkannya di perempat final. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Anthony Ginting dapat acungan jempol dari Chen Long yang dikalahkannya di perempat final. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

JAKARTARADAR BOGOR, Dukungan terhadap para pemain bulu tangkis Indonesia di Asian dengantegas memberikan dukungannya bagi perjuangan tunggal putra Indonesia yang akan tampil di semifinal, Senin (27/8) ini. Akun yang mengkhususkan diri dalam berita bulu tangkis di Malaysia ini tanpa ragu memberikan pujian dan dukungan bagi Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

“Tuan rumah berjaya menempatkan wakil mereka di acara MS di semifinal esok. Jonathan Cristie dan Anthony Ginting mara ke SF dengan berjaya mengalahkan nama-nama besar badminton seperti Shi Yuqi, Kento Momota, dan Chen Long. Tak mustahil emas MS milik Indonesia. Mantap Indonesia,” komentar akun tersebut pada minggu.”Aduh, tak sangka ya tweet ini bisa meraih RT sebanyak ini. Negara kalian emang mantap pembangunan badmintonnya. Saya emang tidak suka provokasi kerana kita serumpun, patutnya saling menyokong bukannya saling membenci. Semoga badminton negara kita bisa sama ke depan,” respons balik dari akun tersebut.

Malaysia sendiri memang bisa dibilang gagal total dalam cabang bulu tangkis di Asian Games. Secara kebetulan, dua pasangan ganda putra Malaysia bertemu ganda putra Indonesia di perempat final. Dua-duanya kalah dari ganda putra Indonesia.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dikalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan skor 17-21 dan 13-21. Sementara Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga keok dari ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, 20-22 dan 19-21.

Namun dua kekalahan tersebut tak membuat akun tersebut mencerca pemain Malaysia. Pun tak memberikan komentar negatif terhadap dua pasangan ganda putra Indonesia. Justru dengan terbuka memuji keunggulan Indonesia dalam mengembangkan bulu tangkis.

Terakhir, akun ini juga mendoakan agar atlet Indonesia bisa meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. Juga memberikan terima kasih atas dukungan para netizen Indonesia terhadap perkembangan bulu tangkis di Malaysia.

“Maaf ya kalau tidak bisa membalas reply kalian kerna terlalu banyak nih. Terima kasih atas doa kalian buat Malaysia dan marilah kita saling menghormati. Saya mendoakan yang terbaik buat atlet kalian. Salam serumpun,” pungkas akun @OnesportMY.

(adw/JPC)