25 radar bogor

Nyali Evan Dimas Tidak Ciut Lihat Postur Tubuh Pemain-pemain UEA

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono (Dok. PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono (Dok. PSSI)

JAKARTARADAR BOGOR, Timnas U-23 Indonesia sudah siap 100 persen menjalani babak 16 besar Asian Games 2018. Pada Jumat (24/8) sore, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mulya, Cikarang, Jawa Barat.

Seperti diketahui, tim-tim dari timur tengah punya postur badan yang rata-rata menjulang tinggi. Namun, Evan Dimas Cs menyatakan tidak takut sebab sejatinya ini bukan kali pertama mereka bersua dengan pemain-pemain berpostur tinggi.

“Kita bermain bola 11 orang. Kami mau main bola, bukan bertengkar. Masalah tubuh kecil yang penting percaya diri. Kalau kami punya kemauan dan kerja sama, pasti bisa mengalahkan mereka,” ungkap Evan kepada wartawan.

Namun sayang, pemain Selangor FA itu mengaku buta dengan kekuatan UEA. Tapi yang pasti gaya mainnya tak akan jauh berbeda dengan negara-negara dari timur tengah lainnya,

“Saya belum lihat pasti permainannya. Tapi sepertinya ada satu dua pemain yang pernah saya lawan. Yang penting kerja sama, karena mereka juga hampir sama dengan Palestina, saya optimistis bisa menang,” tandas dia.

(ies/JPC)