25 radar bogor

Kondisi Membaik, Ginting Kemungkinan Bisa Turun di Nomor Perorangan

Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan besar akan turun di nomor perorangan Asian Games 2018 (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan besar akan turun di nomor perorangan Asian Games 2018 (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
JAKARTA,-RADAR BOGOR, Pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra memastikan kondisi Anthony Sinisuka Ginting sudah membaik setelah dibekap kram saat laga final beregu putra Asian Games 2018 Rabu (22/8) kemarin. Setelah mendapatkan perawatan intensif, diperkirakan Ginting akan turun kembali di nomor perorangan Asian Games 2018 pada Jumat (24/8).

Untuk diketahui, Ginting mengalami kram paha saat menjalani pertandingan pertama babak final melawan Shi Yuqi (Tiongkok). Ginting yang mencoba bertahan akhirnya menyerah dan harus ditandu keluar lapangan. Ginting pun kalah dengan skor 21-14, 21-23, dan 20-21.

“Untuk saat ini insya Allah sudah membaik, besok kemungkinan sudah bisa main,” kata Hendry saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (23/8).

Jika besok turun, Ginting akan turun melawan wakil Iran, Mehran Shahbazi. Bila lolos, Ginting akan melaju ke babak 16 besar dan kembali bertemu pemain andalan Jepang Kento Momota yang juga memecundanginya di babak semifinal beregu.

Momota sendiri masih harus menghadapi Bikash Shrestha di babak 32 besar sebelum melaju ke babak berikutnya.

Diprediksi akan kembali bertemu, Hendry mengatakan bahwa sebenarnya Ginting sudah mengetahui kelemahan Momota dan punya kans menundukkannya. “Mereka sama-sama mereka sudah tau kelemahan masing masing. Ginting tinggal main lebih safe dan tidak gampang buang poin sehingga bisa main konsisten,” tutupnya.

(isa/JPC)