25 radar bogor

Lama Tunggu Shuttle Bus, Penonton Korea Kesal

Volunteer harus siap dikomplain oleh pengunjung atau penonton. Seperti yang dilakukan penonton asal Korea (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Volunteer harus siap dikomplain oleh pengunjung atau penonton. Seperti yang dilakukan penonton asal Korea (Isa Bustomi/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Seorang perempuan yang merupakan pendukung Korea di Asian Games 2018 terlihat kesal dan volunteer menjadi sasarannya. Saat itu, volunteer yang berada di halte shuttle bus Senayan, Jakarta, Rabu (22/8), harus mendapat omelan dari perempuan tersebut. Sang perempuan kesal diduga karena terlalu lama menunggu bus.

Perempuan itu bernama Julia Hong, warga negara Korea. Dengan membawa bendera Korea, perempuan berambut pendek itu mendatangi volunteer Asian Games 2018 yang notabane adalah anak-anak pelajar Indonesia.

Dengan nada sedikit tinggi, Julia Hong mengeluhkan lamanya shuttle bus datang. Dia dan teman-temannya harus menunggu hampir satu jam. “Kenapa bus ini lama sekali. Katanya cepat, tapi saya sudah hampir satu jam di sini,” ujar Julia Hong mengeluhkannya kepada volunteer.

Akibatnya Julia Hong harus terlambat menonton pertandingan tim Korea yang tiketnya sudah dibeli sebelumnya. Menurutnya, itu membuat repot para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan.

Julia Hong mengaku akan mengadukan hal itu kepada panita pelaksana Asian Games 2018, dalam hal ini INASGOC. “Tidak teratur, bikin repot, dan bikin bingung. Kami tadi terlambat karena shuttle bus lama dan ketika ada penuh. Kami akan komplain,” tutupnya.

Untuk diketahui, selama pertandingan Asian Games 2018, kendaraan pribadi dilarang masuk ke kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Shuttle bus merupakan salah satu transportasi pengunjung atau penonton yang ingin menyaksikan pertandingan di setiap venue di kawasan GBK.

(isa/JPC)