25 radar bogor

Antrean Mengular, Warga Denmark Ikut Desak-desakan Dukung Indonesia

Masyarakat rela antre demi masuk ke venue bulu tangkis di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8) sore
Masyarakat rela antre demi masuk ke venue bulu tangkis di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8) sore

JAKARTA – RADAR BOGOR, Antusiasme masyarakat dalam menyaksikan pertandingan final bulu tangkis beregu putra di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8) sungguh sangat luar biasa. Ini terlihat dari antrean masuk yang sudah mengular sejak pukul 15.00 WIB.

Walau cuaca cukup terik, masyarakat tidak kehilangan semangat untuk memberikan dukungan bagi Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan. Para suporter Indonesia optimistis tim putra dapat memberikan medali emas.

Devi, 32, yang ikut mengantre bahkan sudah tiba di Istora sejak pukul 14.00 WIB. Dirinya rela jauh-jauh bersama suami dan ketiga anaknya untuk menonton pertandingan Indonesia melawan Tiongkok.

“Wah lama saya, panas tapi tetap dukung Indonesia. Saya harap sih bisa emas, walau kita tahu ya Tiongkok megang banget. Enggak cuma di Badminton, tapi kita optimistis dulu dong,” katanya saat ditemui JawaPos.com.

Berbeda dengan pendukung lainnya, Doni yang membawa rekan-rekan kerjanya untuk menonton final. Ia dan 10 temannya telah menyiapkan yel-yel demi menyemarakkan malam final.

“Kita ke sini sama teman-teman kantor. Kita nanti siapkan lagu Garuda di dadaku, terus kita tambahin kata-kata semacam yel-yel biar atlet-atlet kita tambah semangat mainnya, enggak loyo,” tutur pria asal Manado ini penuh semangat.

Begitu pula dengan salah satu turis asing asal Denmark bernama Daniel. Dia mengaku datang untuk mendukung Indonesia. Bahkan dia kaget, banyak sekali masyarakat yang antusias sampai panas-panasan menunggu dimulainya pertandingan.

“Dukung Indonesia, prediksi saya 3-0. Saya hanya bingung sehebat itu antusias Indonesia menonton atlet bulu tangkis bermain. Saya harap tidak mengecewakan,” tandas Daniel.

(rgm/JPC)