25 radar bogor

Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia Pecundangi Hongkong 3-0

Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin pertama untuk Indonesia saat meladeni Hongkong di babak pertama beregu putri Asian Games 2018. Indonesia menang 3-0. (INASGOC/Puspa Perwitasari) Share this image
Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin pertama untuk Indonesia saat meladeni Hongkong di babak pertama beregu putri Asian Games 2018. Indonesia menang 3-0. (INASGOC/Puspa Perwitasari)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia berhasil melewati babak pertama Asian Games 2018 dengan menundukkan Hongkong 3-0, Minggu (19/8).

Partai pertama dimenangkan wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Dipaksa bermain rubber game oleh Cheung Ngan Yi, Jorji berhasil keluar dari lobang jarum dan membalikkan keadaan. Ia menang 19-21, 21-8, dan 21-18.

Poin kedua Indonesia didulang oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Melawan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying, Greysia/Apriyani mengunci kemenangan dalam pertandingan dua gim dengan skor 21-14 dan 21-11.

Fitriani melengkapi kemenangan Merah Putih di babak pertama hari ini. Fitri menyudahi babak pertama usai mempermalukan Yip Pui Yin dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-10.

Tim putri Indonesia pun berhak melangkah ke babak perempat final. Mereka sudah ditunggu Korea Selatan yang otomatis lolos ke perempat final setelah mendapatkan bye di babak pertama.

(kar/JPC)