25 radar bogor

Raih Poin Tertinggi di Taijiquan, Lindswell Kwok Lolos ke Babak Final

Pewushu putri Indonesia Lindswell Kwok (Twitter @KL2017)
Pewushu putri Indonesia Lindswell Kwok.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok memastikan diri lolos ke babak final nomor taijiquan dan taijijian putri Asian Games 2018. Lindswell otomatis merebut tiket babak final pada Senin (20/8) besok setelah berhasil menempatkan namanya di urutan teratas pada nomor taijiquan.

Bertanding di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (19/8), Lindswell sukses meraih total poin 9,75. Lindswell menduduki posisi teratas mengalahkan Juanita Mok Uen Ying (Hongkong) dan Tran Thi Khanh Ly (Vietnam) yang ada di posisi dua dan tiga yang mendapatkan masing-masing 9,71 poin dan 9,68 poin.

Bermain melawan 15 negara di nomor taijijian besok, Lindswell yang merupakan juara dunia 2017 siap memberikan penampilannya yang terbaik. Mengenai pemetaan kekuatan lawan, Lindswell menilai atlet wushu Jepang Shiho Saito adalah lawan yang paling harus diwaspadai.

“Jepang jadi lawan terberat sih. Aku yang penting besok tampil maksimal dulu aja,” katanya usai pertandingan.

Berencana pensiun setelah Asian Games 2018, Lindswell mengaku akan tampil habis-habisan tanpa memikirkan target poin yang harus diperoleh. “Kalau poin sih nggak terlalu memikirkan harus dapat berapa. Agak tegang juga, tapi karena besok final jadi ya harus lebih bagus dari hari ini,” ujar atlet asal Medan, Sumatera Utara itu.

Untuk diketahui, perolehan poin nomor taijiquan yang didapat hari ini akan diakumulasikan dengan perolehan poin nomor taijijian yang dilangsungkan besok. Jika Lindwsell masih berada di posisi teratas, ia berhak mengalungkan medali emas Asian Games 2018.

(isa/JPC)