25 radar bogor

Raih Perak Di Asian Games, Edgar Persiapkan Diri ke Kejuaraan Dunia

Atlet wushu putra nomor changquan Edgar Xavier Marvelo meraih medali perak di Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Atlet wushu putra nomor changquan Edgar Xavier Marvelo meraih medali perak di Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier Marvelo mengaku semakin percara diri setelah meraih medali perak di Asian Games 2018. Edgar akan segera bersiap menghadapi turnamen bergengsi berikutnya, yakni Kejuaraan Dunia 2018 pada akhir tahun nanti..

“Untuk kejuaraan selanjutnya kita akan ada Kejuaraan Dunia 2018 di Myanmar bulan November. Hasil ini jadi latihan untuk ke situ,” ujar Edgar.

Meski berhasil meraih medali perak, Edgar mengaku bahwa persaingan di Kejuaraan Dunia 2018 nanti tidak akan lebih ringan dari Asian Games 2018. Sama seperti Asian Games 2018, Edgar tidak memasang target apapun di Kejuaraan Dunia 2018.

“Pesan pelatih lakukan yang terbaik aja. Saya ngggak mikirin bonus sebelum bertanding secara maksimal,” katanya.

Untuk diketahui, Edgar menjadi atlet pertama yang menyumbang medali untuk Indonesia. Edgar meraih medali perunggu di nomor changquan dengan skor 9,72. Poin yang dihasilkan Edgar hanya terpaut 0,3 poin dari peraih medali emas asa Tiongkok Sun Peiyuan (Tiongkok) yang mendulang skor 9,75. Medali perunggu berhasil diraih oleh Tsai Tsemin (Taiwan) dengan skor 9,70.

(isa/JPC)