25 radar bogor

Empat Pasangan Voli Pantai Lolos Babak Pertama, Angin Jadi Kendala

Dua atlet voli pantai Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi saat ditemui usai pertandingan (Alwi Alim/JawaPos.com)
Dua atlet voli pantai Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi saat ditemui usai pertandingan (Alwi Alim/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Empat tim voli pantai dari sektor putra dan putri dengan mudah memenangkan pertandingan pertama babak penyisihan Asian Games 2018, Minggu (19/8).

Meski menang, mereka masih mengalami kendala lapangan, salah satunya faktor angin yang kerap menyusahkan mereka mengontrol bola. Hal ini diakui pasangan putra Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi usai menundukkan Kelvin Tsz Ho Lau/Wong Pui Lam (Hongkong) dengan kedudukan 2-0 (22-20, 21-15). “Ini menjadi kelemahan kami di awal pertandingan,” ujar Gilang.

Banyaknya penonton yang menonton pun diakui sempat membuat keduanya tegang. “Ke depan, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin supaya bisa lolos dari seleksi grup,” ujarnya.

Dipertandingan berikutnya, Gilang/Danangsyah akan bertemu dengan Palestina. Belum mengetahui peta kekuatan lawan, keduanya mengaku akan melakukan persiapan khusus. “Ini pertemuan pertama kami, tapi pelatih berpesan agar tidak terbebani. Yang penting main maksimal dalam bermain,” tutup Gilang.

Selain Gilang/Danang, tiga pasangan Indonesia yang juga memenangi babak pertama penyisihan adalah Desi Ratnasari/Eka Yokebed Putri, Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya, dan Juliana Ditha/Putu Dini Jasita Utami.

(lim/JPC)